<<<               Selamat Datang Di Website......!!!              .::.               Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat               .::.               www.dinkes.sumbarprov.go.id               .::.               Visi Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat (2011-2015)               .::.               "Terwujudnya Masyarakat Sumbar Peduli Sehat, Mandiri, Berkualitas, Dan Berkeadilan"               .::.                Selamat Datang Di Website......!!!              .::.               Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat               .::.               www.dinkes.sumbarprov.go.id               .::.               Visi Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat (2011-2015)               .::.               "Terwujudnya Masyarakat Sumbar Peduli Sehat, Mandiri, Berkualitas, Dan Berkeadilan"               .::.               >>>
Visi dan Misi
Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat

Visi :

Dengan mempertimbangkan kesesuaian dan keterkaitan  dengan Visi Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat (2011-2015) yaitu

“Terwujudnya Masyarakat Sumbar Peduli Sehat, Mandiri, Berkualitas dan Berkeadilan”

Masyarakat Sumbar Peduli Sehat, Mandiri yang dimaksud disini adalah adalah suatu kondisi dimana masyarakat Sumatera Barat menyadari, mau, dan mampu untuk mengenali, mencegah dan mengatasi permasalahan kesehatan yang dihadapi, sehingga dapat bebas dari gangguan kesehatan, baik yang disebabkan karena penyakit termasuk gangguan kesehatan akibat penyakit, bencana, lingkungan dan perilaku yang  buruk serta mampu memenuhi kebutuhannya  untuk lebih meningkatkan kesehatannya dengan mengandalkan kemampuan dan kekuatan sendiri.

Berkualitas dalam hal ini dimaksud adalah upaya kesehatan yang ditujukan untuk peningkatan akses dan kualitas pelayanan kesehatan untuk mengurangi kesenjangan status kesehatan dan gizi masyarakat antar wilayah, gender dan antar tingkat sosial ekonomi.

Berkeadilan dalam hal ini dimaksud adalah diperolehnya derajat kesehatan yang setinggi-tingginya bagi setiap orang yang merupakan hak azazi manusia tanpa membedakan suku, golongan, agama dan status sosial ekonomi.

 

Misi

Dalam rangka mewujudkan Visi Pembangunan Kesehatan, maka Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat telah merumuskan beberapa Misi yaitu :

  1. Meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui pemberdayaan masyarakat, termasuk swasta dan masyarakat madani.
  2. Melindungi kesehatan masyarakat dengan menjamin tersedianya upaya kesehatan yang paripurna, merata, bermutu dan berkeadilan.
  3. Menjamin ketersediaan dan pemerataan Sumber Daya Kesehatan.
  4. Menciptakan tata kelola Kepemerintahan yang baik.